Beranda » News » Cara Hidup Normal dengan Penyakit Asma, Hindari Penyebabnya

Cara Hidup Normal dengan Penyakit Asma, Hindari Penyebabnya

Dilihat 671x | Tags News,

Cara Hidup Normal dengan Penyakit Asma, Hindari Penyebabnya November 2018

Penderita asma bisa hidup normal dan meminimalkan risiko serangan dengan mengontrolnya melalui perilaku dan obat-obatan. Salah satu hal yang harus dihindari adalah pencetus serangan. Di antaranya, menghindari cuaca dingin yang biasanya membuat asma kambuh, aktivitas berlebih, polusi, udara berdebu, serta bau-bauan yang menyengat. ( Obat Penyakit Asma Herbal Alami )

Penderita juga harus menghindari penyebab alergi yang bisa membuat asma kambuh, seperti bulu hewan dan tumbuhan tertentu. Dokter Oktiningsih SpP, spesialis paru di Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan, menegaskan bahwa hal paling mudah untuk mengontrol asma adalah mencegah serangannya dengan menghindari penyebabnya. ( Gejala Penyakit Asma Yang Tidak Dapat Disembuhkan )

Karena itu, perilaku hidup sehat harus diterapkan. Sediakan juga obat yang biasa dibutuhkan saat terjadi serangan untuk mengurangi dampak asma. “Yang paling penting memang perilaku. Obat-obatan dan tindakan medis hanya menjadi pendukung kontrol terhadap penyakit tersebut,” ( Obat Herbal Alami )

Ada juga tindakan pencegahan yang perlu dilakukan penderita, keluarga, dan teman. Di antaranya adalah tidak merokok di rumah atau di mobil. Jangan pula merokok di dekat penderita asma karena hal tersebut dapat memicu timbulnya serangan. Intinya, hindari rokok dan hentikan kebiasaan merokok.



Keywords : Cara Hidup Normal dengan Penyakit Asma, Hindari Penyebabnya,