Beranda » Obat » Bahaya Alkohol untuk penyakit darah tinggi

Bahaya Alkohol untuk penyakit darah tinggi

Dilihat 347x | Tags Obat,

Bahaya Alkohol untuk penyakit darah tinggi September 2017

MINUMAN mengandung alkohol memanglah mempunyai dampak tak baik untuk kesehatan, terlebih bila dikonsumsi dalam jumlah banyak dengan intensitas yang kerap. Pengidap hipertensi atau desakan darah tinggi begitu tak dianjurkan untuk minuman mengandung alkohol lantaran efeknya yang beresiko untuk desakan darah yang bakal makin bertambah.

Ditulis dari MayoClinic, Rabu (7/9/2016), mengkonsumsi alkohol untuk pasien hipertensi dapat jadi dua dampak yaitu baik ataupun jelek. Mengkonsumsi alkohol dalam jumlah sedikit dapat punya potensi menurunkan desakan darah sekira 2-4 mm Hg. Tetapi bakal jadi demikian sebaliknya bila pasien konsumsi alkohol dalam jumlah yang terlalu berlebih.
[baca juga : bahaya resistensi ]
Jumlah optimal mengkonsumsi alkohol untuk pasien darah tinggi yaitu tak kian lebih satu gelas /hari. Hal semacam ini berlaku untuk wanita serta lelaki dengan umur di atas 65 th.. Sesaat untuk pengidap dengan umur di bawah 65 th. masihlah diijinkan minum dua gelas /hari namun bakal makin tambah baik bila sekalipun tak mengkonsumsinya.
Minum alkohol dalam jumlah terlalu berlebih mesti dijauhi oleh oleh pasien desakan darah tinggi lantaran bakal tingkatkan desakan darah sebagian poin. Hal ini dapat mengganggu efektifitas obat desakan darah. 


Keywords : ,