Beranda » Gadget » News » Teknologi » samsung » Perbandingan Biaya Pembuatan Galaxy S6 Edge dan iPhone 6 Plus

Perbandingan Biaya Pembuatan Galaxy S6 Edge dan iPhone 6 Plus

Dilihat 564x | Tags Gadget, News, Teknologi, samsung,

Perbandingan Biaya Pembuatan Galaxy S6 Edge dan iPhone 6 Plus September 2017

Firma penelitian IHS mempreteli Galaxy S6 Edge versus 64 GB serta memperkirakan bahwa komponen-komponen (bill of materials) hp flagship dari Samsung itu semuanya bernilai 290 dollar AS atau seputar Rp 3, 8 juta.

Angka itu nyatanya semakin besar dibanding hp andalan dari Apple, iPhone 6 Plus yang diestimasi membutuhkan cost pembuatan sebesar 240 dollar AS.

Walau biaya produksinya lebih tinggi, laporan IHS ikut tunjukkan bahwa harga jual Galaxy S6 Edge 64 GB malah lebih rendah dibanding iPhone 6 Plus 64 GB di lokasi AS, yaitu 800 dollar AS berbanding 850 dollar AS.

" Samsung ikuti Apple dengan menggunakan komponen-komponen seperti cangkang logam serta sebagian elemen design lain yang serupa dengan Apple, " tutur analis IHS Andrew Rassweiler.

" Selanjutnya hp ini Galaxy S6 Edge harga jualnya ke customer lebih murah di banding iPhone namun cost pembuatannya lebih tinggi buat Samsung, lanjut dia.

Dari angka-angka diatas, Apple nampaknya mengambil margin kotor yang semakin besar dibanding Samsung, dalam soal iPhone 6 Plus 64 GB serta Galaxy S6 Edge 64 GB. Tipe Helm GM Terbaru Bergaya Jadul



Butuh ditambahkan bahwa perkiraan-perkiraan biaya bill of materials itu belum meliputi komponen-komponen cost lain seperti pemasaran, distribusi, dan penelitian serta pengembangan.

Margin dari memori

Menurut IHS, Galaxy S6 Edge adalah hp seri Galaxy S paling mahal yang pernah di buat oleh Samsung.

Komponen termahal dari smarpthone ini yaitu monitor melengkungnya yang bernilai 85 dollar AS, lebih tinggi 24 dollar AS dibanding monitor konvensional pada saudaranya, Galaxy 6.

Seperti iPhone, Samsung juga jual Galaxy S6 Edge dengan sebagian pilihan kemampuan media penyimpanan (32 GB, 64 GB, serta 128 GB) yang semasing harga nya berselisih 100 dollar AS.

Meskipun ada ketidaksamaan harga 100 dollar AS pada jenis 32 GB, 64 GB, serta 128 GB diatas, selisih cost produksi yang sesungguhnya tambah lebih kecil, menurut IHS.

" Samsung cuma butuh keluarkan cost sebesar 13 dollar AS untuk memori 32 GB, sesaat penambahan memori 64 GB harga nya kurang dari 26 dollar AS. Bermakna Samsung mengambil keuntungan penambahan seputar 87 dollar AS dari jenis 64 GB dibanding jenis 32 GB, " kata Rasswiler.

Langkah tingkatkan margin dengan jenis ini, lanjut dia, serupa dengan yang dikerjakan oleh kompetitor Samsung. " Apple sudah membuat penawaran iPhone mereka seperti ini sepanjang bertahun-tahun. Cara sekian dapat mendongkrak margin. "

Baca juga ; Perbandingan Samsung Galaxy S6 VS Apple iPhone 6


Keywords : Perbandingan Biaya Pembuatan Galaxy S6 Edge dan iPhone 6 Plus ,